Ruang Kerja merupakan suatu lokasi dimana kita melakukan segala aktivitas pekerjaan. Bagi yang kerja kantoran maka ruang kerja kantor merupakan rumah keduanya. Namun bagi yang bekerja dirumah seperti blogger maka ada baiknya anda juga memiliki ruang kerja. Hal ini membuat anda semakin fokus mengerjakan pekerjaan anda tanpa terganggu dengan ruangan lainnya. Ruang Kerja yang tersusun secara rapi akan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Kebanyakan ruang kerja dirumah dibuat pada bagian ruang keluarga dengan alasan bisa berkumpul dengan keluarga. Hal ini tidak sepenuhnya benar atau salah tergantung sudut pandang. Namun sebaiknya ruang kerja dirumah berada pada suatu ruangan yang nyaman dan jauh dari kebisingan karena diruangan inilah kita akan melakukan segala aktivtas pekerjaan kita.
ada beberapa tips yang harus anda perhatikan ketika membuat ruang kerja dirumah, yakni :
1. Pencahayaan
sebaiknya pilihlah ruangan yang disinari oleh matahari pada saat siang hari. Gunakanlah warna cat ruangan yang terang dan lampu berwarna putih sehingga pencahyaan akan merata diruangan kerja anda.
2.Sirkulasi Udara
Sebaiknya ruangan tersebut memiliki jendela atau ventilasi sehingga sirkulasi udara akan lebih baik. Jika anda memiliki dana lebih bisa juga menggunakan AC sebagai pendukung sirkulasi udara anda.
3.Posisi Meja Kerja
Letakkanlah meja kerja anda pada bagian yang tidak akan menggangu konsentrasi anda. Misalnya jangan membelakangi jendela sehingga anda akan silau saat menatap layar komputer atau notebook.
Bila anda bingung memilih desain ruang kerja dirumah yang sesuai mungkin beberapa gambar dibawah ini dapat membantu anda. Selebihnya, anda bisa kreasikan sendiri yang jelas ruangan tersebut harus membuat anda nyaman.
0 komentar:
Posting Komentar