Tips Membuat Desain Dapur Untuk Ruang Sempit Rumah Minimalis

Pada saat membuat desain dapur memang harus dipikirkan dengan matang sekali. Tidak boleh sembarangan, karena dapur menjadi bagian yang sangat penting bagi rumah. Dapur digunakan untuk memasak, cuci piring, bersantai dan lain sebagainya. Oleh karena itu harus membuat dapur yang bersih dan nyaman. Jika dapur anda mempunyai ukuran yang besar, mungkin anda tidak begitu kesulitan dalam mendesainnya. Lalu bagaimana kalau dapur anda mempunyai ukuran yang sempit. Inilah beberapa tips membuat desain dapur untuk ruang sempit rumah minimalis, yang bisa anda coba.
desain dapur untuk ruang sempit rumah minimalis
desain dapur untuk ruang sempit rumah minimalis

Penataan Furniture Dapur

Tips Menata Peralatan Desain Dapur Minimalis
Tips Menata Peralatan Desain Dapur Minimalis

Pada saat membuat desain dapur untuk ruang sempit rumah minimalis, hal pertama yang harus diperhatikan adalah penataan furniture dapur. Pada dapur yang ukurannya sempit, nggak perlu memberikan furniture yang terlalu besar. Letakkan furniture yang penting-penting saja. Gunakan lemari gantung untuk menyimpan barang-barang anda. Lemari gantung tidak akan memakan banyak tempat dibandingkan dengan lemari yang besar. Manfaatkan juga lemari yang berada di bawah kompor. Ini bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang berukuran besar pada dapur anda. 

desain dapur minimalis ukuran 3x3
desain dapur minimalis ukuran 3x3

Warna Dapur Yang Cerah

warna cerah cat dapur yang cocok bikin dapur luas
warna cerah cat dapur yang cocok bikin dapur luas

Seperti yang sudah anda tahu, warna cerah akan membuat desain dapur untuk ruang sempit rumah minimalis anda terlihat lebih luas. Jika anda takut kotor, anda bisa menggunakan jenis cat yang mudah di bersihkan dengan menggunakan air. alternative lain anda bisa menggunakan dinding keramik. Dinding keramik lebih mudah dibersihkan dibandingkan dinding tembok. Selain itu dinding keramik juga akan membuat desain dapur anda terlihat lebih modern. 

warna cat untuk dapur menurut feng shui
warna cat untuk dapur menurut feng shui 

desain dapur rumah minimalis type 45
desain dapur rumah minimalis type 45

Penataan barang-barang di dapur harus di susun dengan rapi. Barang-barang yang digunakan untuk memasak, diletakkan dekat dengan kompor. Jangan lupa untuk selalu membersihkan dapur anda. Dapur anda pasti akan digunakan setiap hari dan digunakan untuk hal yang kotor. Oleh karena itu jika sudah selesai memasak, langsung bersihkan dapur. Supaya tidak ada kotoran yang membandel. Sekian artikel kali ini yang membahas tentang desain dapur untuk ruang sempit rumah minimalis. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Tips Membuat Desain Dapur Untuk Ruang Sempit Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum

0 komentar:

Posting Komentar