Memilih Model Karpet Rumah Minimalis Dengan Tepat

Dalam mendesain atau merancang interior rumah, terkadang kita memerlukan sedikit sentuhan atau dekorasi yang berbeda untuk menekankan suatu konsep atau menghadirkan suasana nyaman di ruangan tersebut. Salah satunya adalah dengan memberikan karpet untuk di salah satu ruangan rumah Anda. Ada banyak sekali model karpet rumah minimalis yang bisa Anda pilih, mulai dari model, warna, hingga motifnya bisa Anda sesuaikan sesuai dengan selera dan konsep dari rumah minimalis Anda. Dalam memilih karpet untuk model rumah minimalis sederhana maupun mewah sama-sama perlu memperhatikan beberapa hal.

karpet bulu minimalis

karpet lantai ruang tamu

Tips pertama dalam memilih model karpet rumah minimalis adalah tentukan terlebih dahulu fungsi ruangan yang akan beri karpet. Jika ruangan tersebut untuk kamar tidur, maka Anda bisa pilih karpet berkualitas tinggi dan lembut karena tidak banyak lalu lintas di kamar tidur. Untuk ruangan yang sering digunakan seperti ruang tamu dan ruang keluarga, pilih yang berkualitas baik. Sedangkan untuk ruang makan pilih yang mudah dibersihkan. Selanjutnya pilih yang warnanya yang tepat dengan furniture dan interior ruangan Anda. Jika ingin terkesan luas pada ruang Anda, pilih warna terang. Warna gelap untuk memberikan kesan elegan. Warna biru dan hijau untuk menghadirkan suasana santai dan dingin.

karpet hello kitty ukuran besar

karpet lantai kamar tidur

Selanjutnya, pilih model karpet rumah minimalis yang bermotif untuk bisa menyamarkan noda dan jika Anda ingin titik fokus ruangan ada di karpet. Namun jika Anda ingin lebih menitik fokuskan pada bagian lainnya, sebaiknya pilih karpet polos untuk model rumah minimalis sederhana atau mewah Anda. Pilih yang sesuai dengan interior ruangan Anda untuk kedua model karpet tersebut. Karpet memiliki beberapa jenis yang berdasarkan pada teksturnya. Karpet yang ditenun memiliki tingkat ketahanan lama yang baik. Jenis karpet yang sering digunakan adalah jenis karpet tumpukan melingkar. Karpet ini dibuat dari benang. Karpet jenis ini juga tahan lama serta tidak sulit dibersihkan.

karpet permadani minimalis

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah sesuaikan dengan jumlah anggaran yang Anda miliki. Beberapa faktor yang telah disebutkan dalam memilih model karpet rumah minimalis tersebut tergantung dengan anggaran yang Anda miliki. Pilih karpet yang sesuai dengan anggaran Anda dan kebutuhan Anda. Mintalah daftar harga dan spesifikasi dari karpet yang ingin Anda pilih sebelum membelinya dan bandingkan mana yang sesuai.

Memilih Model Karpet Rumah Minimalis Dengan Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tri Utami Ningrum

0 komentar:

Posting Komentar